Tuesday 28 September 2010

Read this one: All-American Girl by Meg Cabot


Saya jarang membaca chicklit (chick literature), hanya beberapa yang saya anggap benar-benar menarik atau saat terjadi sale besar-besaran dan saya menggila akan buku-buku murah! Bhuahahahaha!. Oke, yang akan saya ceritakan mengenai sinopsisnya adalah karya Meg Cabot, All American Girl. Saya rekomendasikan buku ini, karena jalan ceritanya yang ringan, gaya bahasa yang lucu dan benar-benar bacaan yang membuat kita tertawa dan menikmari ceritanya.

Adalah Samantha Madison, seorang gadis remaja yang tinggal di Washington D.C bersama keluarganya. Bersekolah di John Adams Preparatory School dan hanya memiliki seorang teman, yaitu Catherine. Samantha (Sam) bukanlah tipe cewek-cewek populer di sekolahnya, justru ia adalah salah satu dari cewek-cewek yang ‘terbuang’ dan selalu berpakaian warna hitam, dan tidak jarang menclupkan cat hitam ke bajunya yang warna-warni sebagai ‘rasa berkabung’nya kepada generasinya. Tidak jarang dia dibuat be-te karena kakak perempuannya, Lucy adalah seorang cheerleader di sekolah dan membuatnya sangat populer. Sementara adiknya, Rebecca, sangat pintar sehingga ia berada di kelas yang setara dengan orang-orang yang sudah kuliah.

Sam jatuh cinta pada Jack, pacarnya Lucy. Karena merasa memiliki persamaan dalam hal kelakuan dan mengajak bersama-sama merubah sistem. Semua perasaannya hanya bisa ia pendam kedalam lukisan. Hingga akhirnya pertemuan dengan seseorang yang istimewa dan sebuah kejadian menggemparkan merubah hidup Sam selamanya!

1 comment:

agnes ganisa's blog said...

aku suka banget sama buku ini. kayak yang kamu bilang, lucu banget soalnya. tadinya sih nemu di keranjang sale gitu. gak ngarep banyak, tapi ternyata bagus juga. :)