Sunday 11 November 2012

Paranormal Activity 3

Welcome to another summary of Paranormal Activity!
Sebelum gw bercerita lebih lanjut tentang film ketiga dari Paranormal Activity ini, sedikit gw jelasin bahwa di film inilah asal mula kejadian-kejadian aneh dari film-film tersebut. Ada baiknya juga kalo nonton film ini terlebih dahulu, habis itu baru nonton yang pertama dan kedua :D. 

Spoiler Paranormal Activity 3
Cerita ini berlatar belakang di tahun 1988, dimana kakak beradik Katie dan Kristi masih berumur 8 dan 5 tahun. Mereka tinggal dengan ibu mereka; Julie dan kekasih sang ibu; Dennis. Sama seperti cerita PA1, diceritakan Dennis memiliki kesukaan pada kamera dikarenakan ia memang seorang videografer pernikahan (yang mungkin saat itu masih langka :D) ditambah dengan rasa penasaran terhadap suara-suara aneh yang sering terjadi di rumah mereka, jadi dia punya studio mini di rumah itu untuk meng-edit video yang ia buat sekaligus menonton ulang kejadian-kejadian yang dia rekam. 

Awalnya Dennis merekam suara-suara di sekitar kamar tidurnya, namun setelah ia mengunjungi kamar tidur Katie dan Kristi dan menemukan keganjilan disana, ia memutuskan meletakkan kamera di kamar tersebut dan mengarah ke tempat tidur kedua gadis cilik tersebut. Dimulai dengan Kristi yang pada suatu malam bangun dan bermain dengan teman khayalannya yang bernama Toby, ia mulai menunjukkan sikap aneh. Ketika dipertanyakan oleh ibunya dan Dennis, Kristi tidak mau menceritakan hal-hal yang ia bicarakan dengan Toby.  

Selain meletakkan kamera di kamar anak-anak, Dennis juga meletakkan kamera ditengah-tengah antara ruang makan dan ruang keluarga. Supaya kamera bisa bergerak dan merekam kedua ruangan, ia menggunakan tatakan yang ia bongkar dari mesin kipas angin :). 

Katie dan Kristi bermain "Bloody Mary'
Kejadian demi kejadian mulai tampak nyata: Suara langkah kaki di malam hari dan dentuman-dentuman aneh yang terdengar. Kristi yang bangun di tengah malam dan mulai bermain dengan Toby, atau sekedar berbicara. Lampu ruangan yang menyala sendiri di tengah malam bahkan lampu yang pecah di tengah malam. Ketika Dennis menyadari yang mengganggu keluarganya adalah makhluk berbahaya, Julie melarangnya untuk meneruskan aktifitas merekam dengan kamera dan menuduh sikap Kristi yang mulai aneh sebagai akibat dari perbuatan Dennis. 

Kristi and Katie
Kemunculan Lois; ibu dari Julie menjadi jawaban dari hal-hal gaib yang meneror mereka. Lois adalah salah satu pengikut ajaran hitam yang menyembah setan. Perkumpulan ini membuat perjanjian dengan iblis untuk menjadikan mereka kaya dan berkuasa dan sebagai gantinya meminta korban yaitu anak laki-laki pertama dari keluarga tersebut. Di salah satu adegan, Lois meminta Julie untuk mencari pria lain yang lebih mapan dan 'menyemangati'nya untuk memiliki anak lagi. Dalam hal ini, Lois berharap nantinya Julie akan memiliki anak laki-laki dan itu akan menghentikan iblis meneror keluarga mereka dan keturunannya, namun Lois menolak permintaan ibunya.

Ketika segala sesuatunya semakin parah ( rambut Katie ditarik oleh Toby yang tidak terlihat, tubuh Katie ditarik dari tempat tidur dan Julie menyaksikan barang-barang di dapur terbang dan dijatuhkan didepan matanya) keluarga tersebut berupaya keluar dari rumah dan menumpang di rumah Lois.

Berpikir bahwa di tempat tersebut lebih aman, pada malam hari Dennis menemukan satu persatu orang-orang yang ia sayangi hilang dari tempat tidur. Kemudian ia menjadi sasaran perburuan di dalam rumah oleh sekelompok orang-orang pengikut ajaran iblis, yang kemudian hanya menyisakan Katie dan Kristi kecil hidup ditemani oleh nenek mereka; Lois.

Opini gw: film ini cukup menyeramkan kalau dibandingin PA2. Tingkat menakutkannya dan bikin kagetnya setara dengan PA1. Mungkin karena sifat Dennis hampir sama dengan Micah yang selalu penasaran dan kayak ga kenal takut. Setiap dengar ada yang aneh, ga ragu-ragu dia samperin dan dia cukup rajin untuk ngecek rekaman video dari malam sebelumnya (ini adalah tips yang baik bagi mereka yang suka merekam dan ingin tahu perkembangan dari objek mereka :D ).
So, itulah sedikit dari rangkuman tentang Paranormal Activity 3, awal dari segalanya :d.
Soon, gw akan cerita tentang Paranormal Activity 4 yang baru-baru ini gw tonton, I'll see you soon :).


Love,
Me

 

No comments: